Gagal Ginjal Parah

Gagal ginjal terminal (GGT) akan terjadi bila fungsi ginjal sudah sangat lah buruk dan bagi penderita yang mengalami gangguan metabolisme protein, lemak serta karbohidrat. Karena pada ginjal yang sakit tidak akan bisa menahan protein darah (albumin) yang seharusnya akan di lepaskan ke urine. Awalnya memang hanya terdapat dalam jumlah yang sedikit (mikro-albuminuria).

Sedangkan gagal ginjal parah gejalanya muncul adalah secara bertahap biasanya tidak menimbulkan gejala awal yang jelas, sehingga penurunan fungsi ginjal tersebut sering tidak dirasakan, tahu-tahu sudah pada tahap parah yang sulit diobati. Gagal ginjal parah sama dengan hipertensi, penyakit ikutan yang saling berkaitan termasuk silent killer yaitu penyakit mematikan yang tidak menunjukkan gejala peringatan sebelumnya, sebagaimana umumnya yang terjadi pada penyakit berbahaya lainnya.

Dan bila kondisinya semakin parah maka akan terdapat pula adanya protein lain (proteinuria). Jadi akan mengakibatkan berkuranggnya fungsi ginjal yang menyebabkan terjadinya penumpukan hasil pemecahan protein yang beracun bagi tubuh anda. Yaitu ureum dan nitrogen. Gangguan itu dapat disebut dengan sindroma uremia dengan gejala seperti mual dan muntah.

Oleh karenanya, waspadai selalu penyakit gagal ginjal parah maupun kronis. Karena gagal ginjal tergolong jenis penyakit dengan gejala yang kurang jelas, khususnya pada stadium awal. Gagal ginjal bisa menyerang semua golongan umur, pria maupun wanita dan tidak memandang tingkatan ekonomi. Perlu pila diingat, angka gagal ginjal kronik pada anak yang cukup tinggi akibat kelainan bawaan, radang ginjal menahun, penyakit multisistem (lupus eritematosus, hemolitic urmic syndrome) dan penyakit berbahaya lainnya (penyakit neuromuskuler dan tumor ginjal).

gagal ginjal parah

gagal ginjal parah

Berbagai macam gejala-gejala pada penyakit Gagal Ginjal Parah diantara nya adalah :

  1. Akan merasa lebih sering ingin buang air kecil, terutama pada waktu malam hari.
  2. Kulit bagi penderita gagal ginjal parah akan merasa gatal-gatal.
  3. Adanya darah atau protein dalam urin yang akan di dektesi saat melakukan tes urin.
  4. Akan mengalami kram otot pada si penderita.
  5. Akan kehilangan berat badan.
  6. Akan kehilangan nafsu makan.
  7. Adanya penumpukan cairan yang mengakibatkan pembengkakan pada pergelangan kaki, atau tangan.
  8. Akan mengalami otot yang kejang.
  9. Bagi si penderita akan mengalami sesak napas.
  10. Akan merasa mual dan muntah.
  11. Adanya gangguan tidur.
  12. Adanya disfungsi ereksi pada pria.

Penyebab Gagal Ginjal dibawah ini diantaranya adalah :

  • Dehidrasi karena kehilangan cairan, misalnya karena muntah-muntah, diare, berkeringat banyak dan demam. Maka dari itu kita tidak boleh menganggap suatu penyakit seperti halnya penyakit diatas kita anggap remeh karena dapat berakibat yang kurang baik bahkan sangat buruk untuk kesehatan kita sendiri.
  • Hipovolemia (volume darah yang kurang) hal ini dapat terjadi karena pendarahan yang sangat hebat bisa karena kecelakaan, perdarahan post partum atau perdarahan akibat yang lainnya. Maka dari itu kita perlu mengetahui akan berbagai jenis luka dan proses penyembuhan luka itu sendiri sehingga kita dapat mencegah akan berbagai hal yang bisa menyebabkan perdarahan ini.
  • Keracunan dan trauma, misalnya terkena pukulan berat langsung pada ginjal, dapat mengakibatkan penyakit ginjal. Beberapa obat, termasuk obat tanpa resep, dapat meracuni ginjal bila sering dipakai selama jangka waktu yang panjang. Produk yang menggabungkan aspirin, asetaminofen, dan obat lain misalnya ibuprofen ditemukan paling berbahaya untuk ginjal. Bila kita sering memakai obat penawar nyeri, sebaiknya kita membahas dengan dokter untuk memastikan bahwa tidak beresiko untuk ginjal kita.
  • Dehidrasi karena kurangnya asupan cairan, untuk itu kita harus bisa memenuhi kebutuhan dengan mengkonsumsi air sehingga dapat memnuhi kebutuhan air yang ada di dalam tubuh kita yang cukup contoh mudahnya adalah dengan meminum aiir putih paling tidak 8 gelas sehari secara teratur.

Cara mencegah rusaknya ginjal hingga tidak akan menjadi Penyakit Gagal Ginjal Parah adalah :

  • Melakukan olahraga

Lakukan olahraga secara rutin dan teratur. Dengan melakukan Olah raga yang teratur, tidak terlalu berat akan lebih berdampak positif bagi tubuh dibandingkan dengan olah raga berat namun tidak teratur. Misalnya Anda bisa melakukan jalan santai setiap pagi atau bersepeda 1-2 jam setiap minggu secara teratur. Cara ini sangat efektif untuk mencegah gagal ginjal parah.

  • Mengkonumsi air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup, menghindari konsumsi jamu atau herbal yang tidak jelas, menghindari konsumsi obat-obatan secara sembarangan (tanpa resep dokter) merupakan hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi potensi munculnya penyakit ginjal. Sebaiknya mengkonsumsi air sehari gelas.

  • Berhenti merokok

Merokok tidak hanya meningkatkan resiko penyakit ginjal, tetapi juga meningkatkan kematian akibat stroke dan serangan jantung pada orang dengan penyakit ginjal kronis. Rokok dengan kandungan nikotinnya dalam proses jangka waktu lama juga akan merusak organ-organ penting tubuh Anda, baik paru-paru, kulit dan jantung. Kita sebaiknya mencoba berhenti merokok. Hal tersebut merupakan cara baik untuk mencegah gagal ginjal parah.

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal

Obat Gagal Ginjal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280

This entry was posted in gagal ginjal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.